Rekomendasi

Kabar Duka, Ustadz Muin Ketua DSKS Meninggal Dunia

Selasa, 08 Desember 2020 : 23.14
Published by Hariankota

 

Foto Istimewa 

SUKOHARJO – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) setelah Ustadz Muinudinillah Basri meninggal dunia pada, Selasa (7/12/2020) malam sekira pukul 19.00 WIB.


Ketua DSKS yang akrab dengan panggilan Ustazd Muin ini, meninggal karena sakit dan tengah dirawat di RSUD dr Moewardi, Solo. Ia sudah beberapa hari terakhir menjalani perawatan.


Humas DSKS Endro Sudarsono saat dikonfirmasi hariankota.com membenarkan ihwal meninggalnya Ustadz Muin. Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga yang tinggal di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, jenazah akan dimakamkan pada, Rabu (9/12/2020) pagi.


"Insya Allah jenazah beliau akan dimakamkan besuk pagi (Rabu-Red) di makam muslim Ar-Rahmah Dukuh Karangrejo, Desa Blimbing, Kecamatan Gatak, Sukoharjo," terangnya melalui pesan Whatsapp.


Sebelum berangkat ke pemakaman, disebutkan Endro, terlebih dulu akan disholatkan di Masjid Raya ISKA, Desa Mayang, Kecamatan Gatak pukul 06.30 WIB.


Sebagai catatan, Ustadz Muin, lahir pada 15 Juni 1966 di Sukoharjo. Sejak kecil, keturunan KH Imam Rozi pendiri pesantren Singo Manjat Tempursari Klaten ini, dikenal memilki semangat tinggi dalam belajar ilmu agama.


Setelah menempuh perjalanan dalam hidup dan menimba ilmu agama, begitu lulus LIPIA Tahun 1990, Ustadz Muin sempat mengajar di Ma'hat Al Hikmah, Jakarta. Dan, setelah itu melanjutkan studi magister dan doktor di Jamiah Al Imam, Islamic University Riyadh.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :