Rekomendasi

Main Geruduk Kantor BPR, Puluhan Orang Tak Berkutik Diangkut Polisi

Selasa, 22 Desember 2020 : 16.51
Published by Hariankota

 

SOLO - Ditengah kewaspadaan menghadapi pandemi Covid-19, aparat Polresta Solo bertindak tegas menangkap puluhan orang yang diduga bikin onar di sebuah kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Adipura dijalan Veteran, Serengan, Solo, Selasa (22/12/2020).


Pantauan hariankota.com, belum diketahui permasalahan apa yang melatari, namun akibat keributan itu sejumlah pengguna jalan sempat berhenti saat satu - persatu para pelaku pembuat onar dengan bertelanjang dada digelandang naik truk Dalmas Polresta Solo untuk diproses hukum lebih lanjut.


"Jadi sekira pukul 09.30 WIB, kami mendapatkan informasi dari kantor BPR di wilayah Serengan ini, didatangi oleh sekelompok orang. (Jumlahnya) sekira 40 orang," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Syafri Simanjuntak saat dikonfimasi.


Menurut Kapolresta, kedatangan puluhan orang tersebut melakukan intimidasi dan ancaman terhadap karyawan BPR serta petugas keamanannya. Ancaman tidak hanya berupa psikis, namun juga ancaman fisik.


"Mendapat laporan dimaksud, Tim Polresta Solo di backup Tim dari Polda Jateng langsung bergerak ke TKP, dan kami amankan sementara ini lebih-kurang sebanyak 25 sampai 30 orang," terang Kapolresta.


Selain mengamankan para pelaku pembuat onar, beberapa barang bukti juga berhasil disita untuk diamankan, diantaranya alat pemukul, dan senjata tajam. Termasuk penggunaan kendaraan bermotor (ranmor) yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknik dalam dokumen negara.


"Ini terus akan kami dalami, motivasi dan siapa penggerak daripada aksi massa ini. Kami tidak mau memberi ruang sedikitpun bagi praktek - praktek premanisme, praktek - praktek kekerasan di Kota Solo ini. Kami pasti akan tindak tegas terhadap siapapun yang berani melakukan praktek- praktek premanisme," tandas Kapolresta.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :