Rekomendasi

Pasca Coblosan Pilkada, Terminal Giri Adipura Dipadati Penumpang Tujuan Jabodetabek

Jumat, 11 Desember 2020 : 15.52
Published by Hariankota


WONOGIRI
- Dua hari terakhir jumlah penumpang di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri mengalami peningkatan cukup signifikan. Mereka mayoritas warga Wonogiri yang akan kembali ke tempat perantauan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).


Informasi yang didapat hariankota.com, dalam satu hari jumlah warga yang akan kembali meninggalkan Wonogiri menggunakan sarana transportasi bus menuju Jabodetabek menembus angka 2.049 orang.


“Pada hari H coblosan (Rabu, 9 Desember), jumlah penumpang keberangkatan mencapai 1.849 orang. Sehari kemudian atau Kamis (10/12/2020), jumlah penumpang yang berangkat meningkat 2.049 orang,” kata Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri Agus Purwanto, Jum'at (11/12/2020).

 

Dari ribuan penumpang tersebut, Agus mengatakan, 90 % menuju ke Jabodetabek atau Bandung. Mereka mayoritas adalah warga Wonogiri yang baru saja pulang untuk menggunakan hak pilihnya mengikuti pemungutan suara di Pilbup Wonogiri, 9 Desember kemarin.


"Jika dilihat dari data penumpang kedatangan sebelum hari pemungutan suara pilkada, atau pada Minggu (6/12/2020), jumlah penumpang kedatangan juga cukup tinggi. Ada 2.046 penumpang kedatangan pada hari itu," ungkapnya.


Diakui, meskipun warga yang pulang untuk menggunakan hak pilihnya lumayan banyak, namun menurutnya itu belum semuanya. Akan berbeda jika kepulangan mereka untuk berhari raya lebaran, maka dipastikan jumlahnya bisa puluhan ribu.


“Banyak kaum boro (perantau-Red) menggunakan hak pilihnya. Ya lumayan banyak, meskipun tidak semuanya,” pungkasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :