Rekomendasi

Pemilihan Ketua DPC Peradi Surakarta Berakhir Dramatis, Petahana Kalah Tipis

Sabtu, 19 Desember 2020 : 20.45
Published by Hariankota


SOLO
-  Zainal Abidin terpilih menjadi Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surakarta periode 2020-2025. Ia secara dramatis berhasil mengungguli perolehan suara calon petahana, Badrus Zaman dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III yang digelar di Hotel Lor In D'wangsa Sukoharjo, Sabtu (19/12/2020).


Zainal terpilih setelah memperoleh suara terbanyak dari tiga pesaing lainnya, yaitu Badrus Zaman, Kadi Sukarna, dan Kusuma Retnowati. Ia unggul tipis atas calon petahana.


"Hasilnya memang terjadi persaingan yang ketat, khususnya antara Pak Badrus dengan Pak Zainal. Akhirnya dimenangkan oleh Pak Zainal dengan selisih suara yang sangat tipis," terang Ketua Panitia Pelaksana Muscab, Song Sip kepada hariankota.com.


Disebutkan, Zainal memperoleh 150 suara, Badrus meraup 144 suara. Sedangkan Kadi mendapat 5 suara dan Retnowati hanya meraih 3 suara. Total suara yang dihasilkan adalah 305 suara, dengan 3 suara diantaranya dinyatakan rusak, atau tidak sah.


"Hasil ini akan (segera) kami kirim ke DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Peradi dengan berkas yang sudah kami amankan," sambungnya.


Merujuk hasil Muscab III yang berlangsung hingga sekira pukul 19.00 WIB tersebut, maka kepada ketua terpilih diharapkan sesuai kewenangannya segera menyusun daftar nama kepengurusan baru untuk dapat dikirim ke DPN Peradi.


"Nanti pelantikannya (pengurus baru) akan diatur, atau ditentukan oleh DPN Peradi. Kalau melihat situasi (pandemi Covid-19) mungkin pelantikan baru bisa dilakukan tahun depan (Januari 2021-Red)," pungkas Song Sip.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :