Rekomendasi

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Sukoharjo Bagikan Kasur Untuk Lansia

Kamis, 17 Desember 2020 : 18.20
Published by Hariankota


 SUKOHARJO - Memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ibu, Kodim 0726/Sukoharjo menggelar bakti sosial (baksos) menyalurkan bantuan kasur untuk lansia dan face shield untuk tenaga kesehatan (nakes), Kamis (17/12/2020).


Kegiatan hasil kerja sama dengan Yayasan Yukata Peduli Bangsa ini diawali dengan seminar dengan tema “Sukses Sehat dan Produktif Di Masa Pandemi”.


"Untuk tahap awal ini, kasur yang diserahkan untuk lansia sebanyak tiga unit. Nantinya, bantuan kasur akan dilakukan berkelanjutan sesuai jumlah lansia yang membutuhkan," kata Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.


Kepada hariankota.com, Dandim mengaku baksos bantuan kasur memang menyasar warga lanjut usia (lansia) di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Adapun jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan.


Sementara, perwakilan Yayasan Yukata Peduli Bangsa, Okan Kornelius menjelaskan, baksos bersama Kodim Sukoharjo ini memang khusus mendonasikan kasur.


"Karena Yukata merupakan produsen kasur, dan selama ini kami sudah sejak lama bergerak dibidang sosial dengan menyalurkan bantuan kasur untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya lansia," ungkapnya


Selain di Sukoharjo, Okan mengatakan, dua hari lalu pihaknya juga menyalurkan 44 kasur di Semarang. Dan kegiatan sosial bagi-bagi kasur kepada masyarakat khususnya lansia akan terus dilakukan.


"Selama ini, kami memilih sasaran penyaluran bantuan adalah panti-panti asuhan, panti jompo, dan lainnya," pungkasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :