Rekomendasi

Pingsan Saat Bertugas, Seorang Anggota PTPS Pilwakot Solo Akhirnya Meninggal

Kamis, 10 Desember 2020 : 15.29
Published by Hariankota

 


SOLO - Setelah sempat menjalani  perawatan di rumah sakit, Bagus Budiono (56), seorang anggota petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pilwakot Solo, akhirnya meningal dunia, Kamis (10/12020).


Bagus jatuh pingsan saat bertugas di TPS 31 Bayu, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Rabu (9/12/2020) sore. Pertolongan langsung dilakukan dengan membawa korban ke RS Brayat Minulyo, Solo.


Kabar meninggalnya seorang anggota PTPS tersebut dibenarkan Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono. Dikatakan, awalnya saat tengah bertugas, korban tiba-tiba lemas kemudian jatuh pingsan di TPS.


"Yang bersangkutan memiliki riwayat hipertensi atau darah tinggi. Tapi, dari dokter yang menangani didiagnosa terjadi kerusakan di saluran pernafasan atau saluran pernafasan pecah,” kata Budi saat dikonfirmasi wartawan.


Menyinggung proses rekrutmen anggota PTPS, ia mengungkap tidak ada masalah. Dari proses rekrutmen hingga Bimbingan Teknis (Bimtek) selesai, yang bersangkutan tidak memiliki keluhan apa-apa.


“Mungkin kecapean ya, sehingga insiden tersebut terjadi,” ujarnya.


Informasi yang didapat hariankota.com, pria warga Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo ini menghembuskan nafas terakhir, Kamis pagi sekira pukul 07.00 WIB.  Rencananya, jenazah dimakamkan menggunakan protokol Covid-19 pada siang hari. Dari rumah sakit langsung menuju makam




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :