Rekomendasi

Pleno PPK Akan Didatangi Massa Pendukung Paslon, Polisi Perketat Pengamanan

Sabtu, 12 Desember 2020 : 19.54
Published by Hariankota

 


SUKOHARJO - Polres Sukoharjo memperketat penjagaan lokasi rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar serentak di 12 kecamatan, Sabtu (12/12/2020)


Informasi yang didapat hariankota.com penjagaan diperketat lantaran beredar isu massa pendukung masing-masing paslon bupati dan wakil bupati akan ikut datang di rapat pleno PPK tersebut.


Mengingat semua lokasi rapat pleno di kantor kecamatan harus steril dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Maka jumlah personil pengamanan yang bertugas kemudian ditambah.


Seperti di Kecamatan Baki, setiap pengunjung yang tidak berkepentingan dalam rapat pleno terbuka PPK, atau tanpa memiliki tanda pengenal dari KPU Kabupaten Sukoharjo, maka akan diminta untuk meninggalkan lokasi.


Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyatakan, pihaknya menjamin keamanan semua tahapan Pilkada khususnya pemungutan suara dan penghitungan suara.


"Kami menurunkan 1.030 personil gabungan Polri dan TNI. Selain itu, ada juga personil BKO dari Polda Jateng dan juga Brigade Mobil (Brimob) yang selalu standby," terangnya.


Dikatakan, semua wilayah diperlakukan sama dan diharapkan semuanya aman hingga penghitungan suara selesai. Dan yang tak kalah penting adalah setiap anggota yang bertugas juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.


“Dalam pengamanan ini kami juga memperhatikan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, karena saat ini kasus terkonfirmasi positif di Sukoharjo terus naik,” pungkasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :