Rekomendasi

Positif Covid-19, Calon Wakil Bupati Sukoharjo Do'akan Masyarakat Diberi Kesehatan

Kamis, 17 Desember 2020 : 07.07
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Calon wakil bupati Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa pasangan calon bupati Joko Santosa yang dikenal dengan nama paslon JosWi nomor urut 2, positif terkonfirmasi Covid-19. Hal itu diketahui dari unggahan video berdurasi 03.32 menit yang dibagikan Wiwaha sendiri ditengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.


Lewat rekaman video yang juga didapat hariankota com, Rabu (16/12/2020) malam, dan mendapat izin Wiwaha untuk dikutip. Ia terlihat memakai masker, tidak menampakan seperti pada umumnya orang sakit yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.


"Saya Wiwaha Aji Santosa memberikan harapan dan do'a agar masyarakat pada umumnya, dan khususnya di Sukoharjo diberi kesehatan oleh Allah. Sedangkan yang sakit seperti saya saat ini yang juga terpapar virus Covid-19, bermohon kepada Allah untuk diberikan kesembuhan," tuturnya.


Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang tengah menderita sakit seperti dirinya untuk tetap sabar dan menerima sebagai sebuah ujian dari Allah. Sedangkan kepada yang sehat supaya tidak sombong, atau sebaliknya panik setelah melihat banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19.


"Tetap tenang, waspada, tanpa kesombongan dan kepanikan. Patuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan yang paling penting menurut saya adalah jaga hati," ucap Wiwaha.


Tidak lupa kepada tenaga kesehatan, ia juga mendo'akan agar selalu mendasarkan pada rasa ikhlas dalam melaksanakan tugas merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 seperti dirinya.


"Saya tahu betapa beratnya tugas tenaga kesehatan di era new normal ini. Selain dituntut menyehatkan pasien, dirinya juga tidak boleh terlena. Untuk itu, do'a saya selalu untuk tenaga kesehatan. Bersama, senantiasa dapat jaga hati dan jaga diri. Insya Allah selamat semuanya dan tetap semangat," tegasnya.


Di akhir pesannya, ia menegaskan kembali, dan berharap kepada seluruh warga Sukoharjo agar tetap memiliki semangat dalam menghadapi situasi apapun, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.


"Tetapi ingat (semua) tetap dilandasi iman dan takwa, Insya Allah semua diberi solusi," pungkasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :