Rekomendasi

Rapid Tes di Jembatan Suramadu, salah Satu Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid

Jumat, 25 Desember 2020 : 19.58
Published by Hariankota


BANGKALAN
- Pergantian tahun baru 2021 yang bersamaan dengan pandemi covid-19, tim Satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan melakukan rapid tes kepada masyarakat yang keluar masuk melalui jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).


Juru Bicara Satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain mengatakan, untuk mengantisipasi semakin bertambahnya sebaran angka covid-19 menjelang tahun baru 2021, petugas akan menggalakkan operasi yustisi di kaki jembatan Suramadu sisi Madura, bagi pelanggar protokol kesehatan langsung dilakukan rapid test.


“Sebelum ada penindakakn hukum kami meminta semua lapisan masyarakat dalam menyambut tahun baru 2021 untuk tidak sampai mengadakan acara yang bisa menimbulkan kerumuman,” kata Agus dalam keterangannya. Jumat (25/12/2020) seperti dikutip dari RRI.co.id


Hal Senada juga disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, untuk mencegah penyebaran covid-19 dan selama operasi Lilin Semeru 2020 berlangsung pihaknya bersama tim Satgas Covid-19 akan melakukan rapid tes secara acak bagi para pengendara yang melintas di jemabatan Suramadu.


“Untuk menutupan jembatan Suramadu sifatnya kondisional kami hanya mengantisipasi terjadinya kerumunan di bentang tengah, semua kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadi kerumunan dilarang,” kata Agus.


Ia menambahkan, pandemi masih berlagnsung pihakna mengajak semua lapisan masyarakat dalam menyambut tahun baru 2021 agar tidak dilakukan dengan hura-hura.


“dalam menyambut tahun baru 2021 mari kita lakukan dengan berdo’a dan merenung agar di tahun 2021 lebih baik dengan tahun sebelumnya, pandemi covid-19 cepat berlalu dari muka bumi,” pungkasnya.



Jurnalis :Jum
Editor : Mahardika 

Share this Article :