Rekomendasi

Rumah Kos Terbakar, Tiga Penghuni Tewas Mengenaskan

Jumat, 25 Desember 2020 : 16.46
Published by Hariankota

 


SUKOHARJO -  Sedikitnya tiga orang meninggal dunia dalam kejadian kebakaran sebuah rumah kos berlantai dua di Dukuh / Desa Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jum'at (25/12/2020) sekira pukul 08.WIB. Korban meninggal, dua perempuan dan satu laki - laki.


lima unit Damkar dari Sukoharjo dan Solo dikerahkan untuk menjinakkan api yang menghanguskan sejumlah kamar kos di lantai atas dan lantai bawah yang digunakan sebagai ruang parkir sepeda motor penghuni kos. Letaknya berada dibelakang rumah.


"Setelah apinya mati, baru tahu ada yang meninggal dua orang di lantai bawah. Dan ternyata ada satu korban lagi di lantai atas. Semula korban yang diatas (perempuan-Red) kami teriaki supaya keluar. Tapi nggak tahu, mungkin nggak berani, karena dari kamar mandi masih bugil belum berpakaian ," kata Ketua RT setempat, Eko Yulianto disela evakuasi korban.


Dituturkan, pemilik rumah bernama Suwarji Teguh Santosa tinggal bersama empat anggota keluarganya di lantai bawah. Sedangkan lantai atas sudah lama disewakan untuk kos-kosan bagi pekerja perantauan dengan 10 kamar. Diantara kamar itu di huni para korban.


"Identitas korban yang tewas, Yulia (20) warga Dukuh Kedung Anyar Ngawi Jatim, Dewi Aisyiah (19) karyawati  212 Mart Paulan Colomadu Karanganyar. Sedangkan satu korban lagi belum diketahui identitasnya. Dia penghuni baru, masuk kos pagi tadi belum sempat menyerahkan KTP," ungkapnya.


Oleh petugas yang melakukan evakuasi, tiga jenazah korban setelah menunggu kedatangan Tim Labfor Polda Jateng sekira pukul 12.30 WIB langsung di bawa ke RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo menggunakan tiga unit ambulan yang telah siap sejak proses pemadaman api.


Sementara, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada hariankota.com saat ditemui di lokasi kejadian menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran dibantu Tim Labfor Polda Jateng.


"Untuk sementara, penyebab dari kebakaran masih kami teliti. Ini masih proses oleh Tim Labfor Polda Jateng melakukan olah TKP dan identifikasi. Kami juga telah memeriksa 6 saksi. Nanti perkembangan akan kami sampaikan kepada teman- teman media," pungkas Bambang.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :