Rekomendasi

Sosialisasi Pilkada, KPU Sukoharjo Intensif Datangi Pasar Tradisional

Kamis, 03 Desember 2020 : 17.00
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Pelaksanaan pemungutan suara makin dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mulai intensif menggelar sosialisasi Pilkada ke sejumlah tempat diantaranya ke pasar-pasar tradisional.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, sosialisasi di pasar tradisional diharapkan tepat sasaran dan mengena langsung pada masyarakat sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.


“Sasaran sosialisasi kali ini adalah pedagang dan pengunjung di Pasar Kecamatan Bulu,” kata Komisioner KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Suci Handayani disela sosialisasi, Kamis (3/12/2020)


Dalam kesempatan ini, petugas KPU membawa alat peraga berupa pamflet gambar dua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Sukoharjo. Satu persatu pedagang maupun pengunjung pasar diberi penjelasan mengenai figur paslon dan juga waktu pemungutan suara, 9 Desember mendatang.


"Kami tidak sekadar memberi penjelasan, namun juga mengajak dialog pedagang dan pengunjung pasar. Ada yang bertanya mengenai tata cara pemungutan suara nanti mengingat saat ini masih pandemi. Kami jelaskan, pemungutan suara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.


Selain sosialisasi di  pasar -pasar tradisional, kepada hariankota.com, Suci menambahkan juga berencana melakukan sosialisasi di pabrik PT Sritex Group yang memiliki puluhan ribu karyawan.


"Sosialisasi dilaksanakan menggunakan sistem target pemilih. Sosialisasi di pasar lebih pada target pemilih dengan segmen ibu-ibu karena pedagang maupun pengunjung pasar lebih banyak adalah ibu-ibu," imbuhnya.


Diketahui, KPU Sukoharjo juga berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun ini bisa seperti pemilu 2019 lalu sebesar 82,25%. Jika tidak memungkinkan, setidaknya bisa memenuhi target nasional sebesar 77,5%.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :