Rekomendasi

Telak, Gibran - Teguh Menang Mudah Kalahkan Paslon Bajo

Rabu, 16 Desember 2020 : 21.04
Published by Hariankota

 


SOLO - Sesuai prediksi, hasil akhir Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilwakot Solo 2020 Tingkat Kota, pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa memenangi perolehan suara atas paslon nomor urut 2, Bagyo Wahyono - FX Supardjo (Bajo).

Dalam rapat pleno yang berlangsung di The Sunan Hotel Solo, Rabu (16/12/2020) ini, Gibran - Teguh meraup 225.451 suara atau 86,53%, sedangkan rivalnya, Bajo tertinggal jauh dengan hanya mengantongi 35.055 suara atau 13,45%.

“Rekapitulasi rapat pleno terbuka tingkat kota telah selesai. Selama acara berlangsung dengan lancar tidak begitu banyak protes dari saksi dan tim pemenangan kedua paslon,” kata Ketua KPU  Solo, Nurul Sutarti.

Pantauan hariankota.com dilapangan, dari total jumlah surat suara yang telah digunakan, suara sah 260.506, dan jumlah suara tidak sah 35.476. Sementara, total DPT Pilawakot Solo ditetapkan sebanyak 418.283.

“Sekarang tinggal selangkah lagi KPU menyelesaikan tahapan Pilwakot Solo untuk menetapkan Paslon terpilih,” ujar Nurul

Dengan hasil ini, KPU menyatakan telah resmi menetapkan perolehan suara dari kedua Paslon. Sedangkan untuk penetapan Paslon pemenang Pilwakot Solo baru bisa dilakukan dengan syarat tidak ada permohonan perselisihan hasil di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jika ada gugatan maka penetapan Gibran-Teguh ditunda," pungkasnya. 


Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :