Rekomendasi

Usai Nyoblos, Dua Paslon Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo Optimis Menang

Rabu, 09 Desember 2020 : 15.35
Published by Hariankota

 


SUKOHARJO - Calon bupati Sukoharjo (Cabup) Joko Santosa optimis memenangkan Pilkada dengan raihan suara 57%. Hal itu ia katakan usai bersama keluarga mengikuti pemungutan suara di TPS 14 Desa Gumpang, Kartasura, Rabu (9/12/2020).


Joko yang berpasangan dengan calon wakil bupati, Wiwaha Aji Santosa dengan nomor urut paslon 2 datang ke TPS sekira pukul 10.00 WIB di dekat rumahnya dengan berjalan kaki bersama istri dan seorang anak laki-lakinya.


Sebelum ke TPS, Joko melakukan ziarah ke makam orang tuanya di Dukuh Karangasem, Desa Gumpang, Kartasura, dan makam mertua di Dukuh Kuncen, Desa Makamhaji, Kartasura.


Pantauan hariankota.com, Joko yang terlihat kecapekan setelah dua bulan penuh menjalani masa kampanye di sejumlah tempat, langsung pulang untuk beristirahat di kediamannya di Desa Gumpang, Kartasura. Sedangkan Wiwaha diketahui nyoblos di TPS 1 Desa Mulur, Bendosari.


"Tadi setelah dari makam, kami terus menuju TPS sekira pukul 10.00 WIB, setelah itu pulang. Bapak langsung istirahat. Alhamdulillah semuanya lancar. Mohon do'anya," kata Nurohmah Prasetyo Utami, istri Joko saat ditemui wartawan di kediamannya usai nyoblos.


Berbeda dengan Joko, calon wakil bupati Agus Santosa, pasangan calon bupati Etik Suryani, paslon nomor urut 1, sebelum berangkat ke TPS terlebih dulu melakukan sungkem kepada ibunya meminta do'a restu di kediamannya di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.


Agus nyoblos di TPS 1 Desa Toriyo, sedangkan ditempat terpisah, Etik bersama suami, Wardoyo Wijaya yang juga Bupati Sukoharjo memberikan hak pilih di TPS 3 Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo Kota.


Usai nyoblos, Etik menyatakan keyakinannya bisa memenangi Pilkada. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum memberikan hak suara bersama suami dan seorang anak perempuannya.


"Saya hanya berharap proses Pilkada dapat berjalan lancar tanpa ekses apapun. Kalau target kami tinggi mencapai 75%, yang penting berapapun, kami menang,” tegasnya.


Dalam kesempatan ini, selaku bupati, Wardoyo berharap masyarakat hadir ke TPS masing-masing dan tidak golput untuk memberikan suaranya sesuai hati nurani masing-masing. Ia berharap Pilkada kali ini tingkat partisipasi masyarakat tinggi seperti pemilu 2019 lalu yang mencapai 82,25%.


“Yang penting jangan golput. Gunakan hak pilih dengan baik,” tandas Bupati



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :