Rekomendasi

Antisipasi Menipisnya Stok Darah, PMI Buleleng Rutin Gelar Donor Darah Keliling

Rabu, 20 Januari 2021 : 15.20
Published by Hariankota


BULELENG
- Menjaga stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng tetap tercukupi, terlebih di masa pandemi Covid-19, PMI rutin menggelar donor darah keliling dengan melibatkan komunitas-komunitas.


"Hal itu dilakukan untuk menjaga stok darah yang tersedia, terlebih lagi di masa pandemi Covid ini," jelas Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Rabu (20/1/2021).


I Nyoman Sutjidra, sendiri kembali dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Buleleng untuk periode kedua bersama dengan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Buleleng Masa Bakti 2020-2025 di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng. 


Dirinya menyampaikan bahwa melihat tantangan yang semakin berat ke depannya, PMI harus berkontribusi lebih efektif dan efisien membantu masyarakat Kabupaten Buleleng. 


Terlebih lagi saat musim penghujan, beberapa wilayah di Buleleng mengalami musibah banjir dan longsor, di mana membutuhkan perhatian lebih dari PMI. 


"Di musim kemarau yang dihadapi ke depan, tantangan juga tidak kalah ekstrem," imbuhnya.  


Untuk itu pihaknya harap PMI bisa banyak membantu warga Buleleng yang mengalami kekeringan nanti. Kemudian juga kegiatan-kegiatan kemanusiaan lain yang sangat tinggi di Buleleng. 


"Karena (Buleleng) ini memiliki wilayah yang sedemikian luas dengan penduduk yang cukup banyak,” lanjut dia.


PMI Buleleng pun terus menerus menggalakkan donor darah keliling.  Menyadari pada keadaan pandemi ini, kebutuhan darah semakin meningkat. Apalagi akan ada persiapan penanganan Covid-19 dengan plasma konvalesen.


“Kita berkeliling dengan mobil PMI untuk mengadakan Donor Darah. Kami terus bergerak untuk rutin menjalankan donor darah. Agar bisa mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya dan memastikan PMI Kabupaten Buleleng tidak pernah kekurangan stok darah,” pungkasnya Sutjidra.



Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :