Rekomendasi

Buleleng Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Rabu Besuk

Selasa, 26 Januari 2021 : 18.38
Published by Hariankota

Foto : Humas

BULELENG
-  Kabupaten Buleleng, mendapatkan jatah vaksin Covid-19 sebanyak 7.440 vial. Dan pemkab Buleleng siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. 

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama rencananya digelar Rabu, 27 Januari 2021 di puskesmas, dan akan langsung dilaksanakan sesuai dengan protap.


Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa, di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021). 


Selain nakes, Suyasa sebut akan ada 10  pejabat yang juga ikut divaksinasi. Mereka juga  mengikuti kriteria dengan ketat, yakni dengan rentang usia 18-59 tahun dan tanpa komorbid berat.


"Ada 10  pejabat yang juga ikut divaksinasi," jelasnya seperti dikutip media ini. 


Vaksin tersebut akan diambil langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng ke tempat penyimpanan vaksin milik Pemerintah Provinsi Bali pada Selasa, 26 Januari 2021.


"Vaksin akan dibawa ke Buleleng dengan mengikuti prosedur tetap (protap) yang sudah ditetapkan oleh Kepolisian Daerah Provinsi Bali," ungkap Gede Suyasa seperti dikutip media ini.  


Selanjutnya vaksin akan disimpan di Depo Farmasi Dinas Kesehatan Buleleng yang bertempat di Jalan Serma Karma, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng


Sejumlah vaksin akan langsung dikirimkan ke puskesmas-puskesmas fasilitas kesehatan yang memiliki cold chain (sistem dan alat-alat penyimpanan vaksin termasuk pendingin).


“Sebanyak 4.000 vial akan disimpan, sisanya akan disebar langsung ke puskesmas atau fasilitas kesehatan yang memiliki cold chain. Bagi yang tidak punya, tidak bisa mengambil. Maka dari itu sisanya disimpan di depo farmasi,” pingkasnya. 



Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :