Rekomendasi

Diawali 11 Tokoh, 10.620 Nakes Kota Solo Serentak Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 : 15.53
Published by Hariankota


SOLO
- Mengawali vaksinasi Covid-19 massal di Kota Solo, sebanyak 10.620 tenaga kesehatan (nakes) mendapatkan giliran pertama disuntik vaksin Sinovac secara serentak, Kamis (14/1/2021).


Informasi yang didapat hariankota.com, dari jumlah tersebut belum ada yang mengajukan keberatan dengan melayangkan surat resmi menolak untuk di suntik vaksin.


“Seluruh tenaga kesehatan di Kota Solo tidak ada yang menolak vaksinasi, yang akan dimulai hari ini (Kamis),” kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, saat dikonfirmasi wartawan.

 

Menurutnya, jika ada nakes yang menolak secara resmi dengan melayangkan surat, Pemkot Solo tidak akan mempermasalahkan. Semua dikembalikan kepada pribadi masing - masing.


“(Tapi) sampai dengan hari ini (Kamis-Red) belum ada laporan masuk nakes menolak vaksinasi Sinovac,” ungkap Rudy yang tak lama lagi akan mengakhiri jabatannya ini.


Rudy pun meminta masyarakat untuk mendoakan agar para nakes tidak menolak vaksinasi Covid-19. Harapannya untuk pelaksanaan vaksinasi selanjutnya tidak ada keragu-raguan lagi bagi mereka yang akan di vaksin.


“Yang menolak pun, itu hak. Mungkin takut, wong dokter yang takut jarum suntik juga banyak kok,” ujar Rudy.


Ditambahkan, vaksinasi merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan angka kenaikan kasus corona, khususnya di Solo yang masih belum menunjukkan angka penurunan secara signifikan.


Diketahui, sebelum vaksinasi serentak bagi nakes dilaksanakan, sedikitnya 11 tokoh mengawali disuntik terlebih dulu. Diantara tokoh tersebut terdapat Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Sekda Kota Solo Ahyani. Namun untuk Sekda batal divaksin lantaran tensi darahnya tinggi.




Jurnalis : Sapto
Editor :Mahardika

Share this Article :