Rekomendasi

Gandeng Anak Yatim, DPP KNPI dan GEMAKU Indonesia Ungkap Harapan Pada Kapolri Baru

Sabtu, 23 Januari 2021 : 17.38
Published by Hariankota

 


SOLO - Ditunjuknya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru oleh Presiden Joko Widodo direspon berbagai kalangan dengan berbagai harapan. Boleh dikata, saat ini tinggal proses administratif sebelum Presiden melantik dan menaikkan pangkatnya menjadi Jenderal Polisi.


Atas terpilihnya Listyo, pengurus DPP KNPI dan Generasi Muda Khonghucu (GEMAKU) Indonesia menyambut dengan menggelar syukuran dan doa bersama mengajak masyarakat dan anak yatim. Doa bersama dilakukan bukan hanya untuk Kapolri baru, tapi juga untuk Indonesia agar terbebas dari bencana.


Dalam rilisnya kepada hariankota.com, Ketua Umum (Ketum) GEMAKU Indonesia, Kristan menyampaikan, sebagai bentuk rasa syukur DPP KNPI dan GEMAKU Indonesia, juga menggelar kegiatan sosial berbagi kasih bersama anak yatim di lingkungan Desa Ciampea Kecamatan Ciampea, Bogor, Jabar.


"Acara diinisiasi Ketum DPP KNPI Haris Pertama dengan dihadiri Wasekjen DPP KNPI Adityawarman serta sejumlah pengurus DPC KNPI Ciampea di Jl Purnawarman Ciampea, Bogor, Jum'at (22/1/2020) kemarin," terangnya, Sabtu (23/1/2021).


Dengan terpilihnya Komjen Pol Listyo menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz, menurutnya, sudah sepatutnya disyukuri. Pergantian Kapolri ini menunjukkan bahwa tongkat estafet kepemimpinan di tubuh Polri berjalan dengan baik tanpa gejolak.


"Kami menaruh harapan besar perwajahan baru Polri ada pada Pak Listyo Sigit Prabowo. Beliau adalah figur yang menyadari bahwa Polri harus dekat dengan masyarakat, Kami meyakini Kapolri baru akan selalu mengayomi, dekat dengan rakyat, para aktivis terkhusus pemuda yang bernaung di KNPI,"ujar Kristan.


Sementara, doa untuk negeri sengaja dilakukan sebagai wujud keprihatinan mendalam atas bencana yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir di sejumlah daerah. Harapannya dalam doa, Indonesia terhindar dari segala bencana.


“Selain pandemi, kita tahu pertengahan Januari ini sudah lebih 154 bencana melanda negeri kita. Mudah-mudahan doa kita agar Indonesia terbebas dari bencana dan Indonesia maju segera terwujud," imbuhnya.


Ditegaskan, pihaknya berharap kepada Komjen Pol Listyo setelah dilantik Presiden menjadi Kapolri tetap mengayomi masyarakat tanpa ada perlakuan membedakan- bedakan.


"Kami bersama KNPI dan elemen pemuda yang bernaung dalam KNPI berharap agar Pak Listyo tetap mengayomi serta selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat. Dan sebagai berkah syukuran, makanan seperti sate kambing dan menu lainnya, kami bagikan kepada anak yatim untuk dibawa pulang," pungkasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :