Rekomendasi

Gubernur Koster Orang Pertama Dapatkan Vaksinasi Covid-19 di Bali

Kamis, 14 Januari 2021 : 15.55
Published by Hariankota


DENPASAR
- Suntikan perdana vaksin Covid-19 diberikan pada Gubernur Bali, Wayan Koster,  bertempat di  Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM), Sanur Kauh, Kota Denpasar.


Penyuntikan dilakukan oleh dr. Putu Gede Surya Wibawa, salah satu dokter penyakit dalam di RSBM, dan penyuntikan perdana terhadap Gubernur Koster dengan

Vaksin Covid-19 yang dikirim oleh Biofarma Bandung. 


"Bapak Presiden RI, Joko Widodo sudah memberikan contoh langsung termasuk kita di Provinsi Bali, sehingga saya yakin vaksin ini sudah bisa diterapkan bersama dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19," papar Gubernur.  


Gubernur Koster mengikuti tahapan vaksinisasi dengan kegiatan registrasi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin Covid-19, dan terakhir memasuki ruang observasi selama 30 menit.


Usai memasuki ruang observasi selama 30 menit bersama 15 pejabat lainnya, seperti Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kasdam IX Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya, Kejati Bali, Erbagyo Rohan, SH, MH dan beberapa pejabat publik lainnya.  


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya sampaikan tujuan dari vaksinasi Covid-19 ini untuk membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan, dan menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial, serta ekonomi.


"Dalam vaksinisasi ini, kami juga akan menyasar pemberian vaksin yang jumlahnya mencapai 2.999.400," paparnya. 


Dengan perincian diberikan kepada Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang Faskes, termasuk Tenaga Tracing sebanyak 30.320, kemudian diberikan kepada Pelayan Publik seperti TNI, POLRI, Satpol PP, Guru, hingga Aparat Hukum sejumlah 263.389, dilanjutkan diberikan ke Masyarakat Rentan (geo spasial, sosial ekonomi) sebanyak 1.290.243


Juga dan diberikan kepada Masyarakat dan Pelaku Ekonomi sejumlah 854.756, serta yang tidak ketinggalan pemberian vaksin ini juga menyasar Masyarakat Rentan (Lansia, red) yang jumlahnya mencapai 560.782.



Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika 

Share this Article :