Rekomendasi

Gubernur Minta Citra Positif Pesona Pantai Bali Tetap Terjaga

Sabtu, 02 Januari 2021 : 12.33
Published by Hariankota


DENPASAR - Selain melakukan pemantauan di pantai Kuta, Gubernur Koster bersama Kapolda Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengunjungi Pantai Petitenget.


Gubernur Koster disambut oleh Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana. Kondisi dilokasi sudah menetapkan protokol kesehatan. Semua pengunjung mematuhi ketentuan protokol kesehatan dengan menggunkan masker dan tidak ada kerumunn.  


Di lokasi wisata ini tidak ditemukan adanya tumpukan sampah di sepanjang pesisir pantai yang berlokasi di Desa Kerobokan tersebut.


Sedangkan di lokasi terakhir, yakni di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini diterima langsung oleh Perbekel Desa Canggu, I Nengah Lana dan Bendesa Adat Canggu, Nyoman Sujapa. 


"Tetap memperhatikan aktivitas masyarakat yang berada di pantai. "Orang yang berenang di Pantai Batu Bolong ini sangat banyak, saya minta petugas terkait untuk siap siaga melakukan pengaman pantai 'lifeguard'," pesannya. 


Gubernur juga berpesan bahwa penerapan Protokol Kesehatan wajib dilakukan oleh wisatawan domestik, maupun wisatawan asing yang menetap di Desa Canggu.


Sampah di dekat pintu masuk Pantai Batu Bolong,segera dibersihkan, supaya citra positif tentang pesona pantai ini selalu terjaga di mata wisatawan.  


"Kita harus rawat dengan baik kebersihan pesisir pantai ini, karena ini adalah sumber pendapatan masyarakat sekitar maupun pemerintah," tutupnya.


Reporter: Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Kadek Ramdani



Share this Article :