Rekomendasi

Ini Tiga Daerah Prioritas Vaksinasi Covid-19 Tahap III

Minggu, 24 Januari 2021 : 21.53
Published by Hariankota

Foto : Dinkes Bali

DENPASAR
- Vaksin Covid-19 Sinovac tahap ketiga sudah diterima Propinsi Bali.  Jumlah vaksin covid-19 tahap ketiga sebanyak 25. 320 dosis. Secara keseluruhan jumlah vaksin covid-19 yang sudah diterima sebanyak 76.320 vial. 


Vaksinasi tersebut akan difokuskan untuk menyelesaikan vaksinasi tenaga kesehatan di tiga daerah dengan jumlah kasus Covid-19 paling banyak. Yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Gianyar. 


"Setelah itu, barulah bergeser ke 6 kabupaten lainnya. Semakin banyak vaksin yang datang agar semakin cepat selesai ," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya belum lama   ini. 


Suarjaya mengatakan, prioritas vaksinasi covid19 ditujukan kepada 38.000 tenaga kesehatan (Nakes) DI Bali yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.


"Harapannya akhir Februari 2021 mendatang vaksinasi Nakes sudah harus selesai dilakukan," imbuhnya. 


Sementara itu Suarjaya menyebutkan, pasca vaksinasi dilakukan dalam seminggu terakhir, belum ada ditemukannya kasus KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).


"Setelah vaksinasi selesai untuk Nakes, akan dilanjutkan untuk prioritas SDM yang bekerja di pelayanan publik," pungkasnya.  



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :