Rekomendasi

Operasi SAR Longsor Sumedang Ditutup, 40 Korban Berhasil Ditemukan

Senin, 18 Januari 2021 : 23.10
Published by Hariankota


BANDUNG - Pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, resmi ditutup. 


Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan penutupan proses evakuasi ini dilakukan setelah 40 orang korban meninggal dunia berhasil ditemukan.


"Malam ini pukul 21.35 WIB, proses pencarian korban tanah longsor di Desa Cihanjuang dinyatakan ditutup. Sebanyak 40 orang korban telah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia,"papar Deden Ridwansah, Senin (18/1/2021).


Menurut dia, total waktu yang dibutuhkan selama 10 hari. Berdasarkan data yang dihimpun dari masyarakat, puluhan orang yang dinyatakan hilang telah ditemukan. 


Hari ini, kata dia, pihaknya berhasil menemukan delapan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban terlahir ditemukan pada pukul 21.13 di sektor 2. Tempat rumah warga di mana terjadi longsoran pertama. 


"Ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, personel Basarnas, TNI, Polri, potensi SAR, dan semua pihak yang terlibat," imbuh dia.


Saat ini, semua korban yang ditemukan meninggal dunia telah diidentifikasi dan telah diserahkan kepada keluarga korban. Total korban longsor sebanyak 65 orang. 25 orang selamat, dan 40 Orang Meninggal dunia.


Reporter: Wawan Darmawan
Penulis: Wawan Darmawan
Editor: Jumali


Share this Article :