Rekomendasi

Pemprov Jatim Distribusikan Vaksin COVID-19 di Tiga Wilayah

Rabu, 13 Januari 2021 : 21.13
Published by Hariankota


SURABAYA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin SINOVAC halal dan aman.


Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur langsung distribusikan vaksin Covid-19 ke tiga daerah di Surabaya Raya, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.


"Sesuai arahan gubernur, vaksin  kami distribusikan hari ini," ungkap Sekretaris Dinkes Jatim, Hertanto, di kantor Dinkes Jatim, Rabu (13/01/2021).


Masing-masing wilayah mendapatkan alokasi  distribusi vaksin Covid-19 Tahap I pada Januari, Kota Surabaya didistribusikan sebanyak 15.000 dosis, dari alokasi 33.420 dosis. 


Kabupaten Sidoarjo didistribusikan 4.000 dosis dari alokasi 8.720 dosisi, dan Kabupaten Gresik didistribusikan 3.000 dosis, dari alokasi 5.920 dosis.


"Sisanya akan segera dikirimkan, menyesuaikan kondisi penyimpanan vaksin (cool storage) yang ada pada tiga daerah tersebut," jelasnya. 


Sementara jumlah vaksin yang didistribusikan ke tiga daerah tersebut dengan mempertimbangkan kemampuan tempat penyimpanan vaksin (cool storage) yang ada pada masing-masing daerah. (nur) 



Reporter: Nurul Arifin
Penulis: Nurul Arifin
Editor: Gunadi

Share this Article :