Rekomendasi

Sebelum Jatuh, Pesawat Sriwijaya Air Ketinggian Pesawat Berkurang 10 Ribu Kaki Dalam 1 Menit

Sabtu, 09 Januari 2021 : 21.15
Published by Hariankota


JAKARTA - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 tujuan Bandara Supadio Pontianak hilang kontak tak lama setelah lepas landas.

Dari pantauan dari situs Flightradar24, sevelun hilang kontak pesawat sudah berada diketinggian 10.000 kaki, namun kemudian berubah menjadi 8.950 kaki dan semakin turun mendekati permukaan. Pantauan terakhir ketinggian pesawat 250 kaki dan setelah itu hilang kontak.

"Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian lebih dari 10 ribu kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta," tulis FlightRadar24 dalam Twitternya dikutip hariankota.com, Sabtu (9/1/2021).

Hilang kontaknya maskapai Sriwijaya Air langsung direspon Kemenhub dengan membuka posko pengaduan di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta terkait hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air.

Pantauan haruankota.com, di lapangan, posko tersebut dipenuhi oleh petugas kepolisian dan juga anggota TNI. Beberapa anggota keluarga penumpang juga terlihat di sekitar posko didampingi oleh oleh petugas.

"Masyarakat yang merasa keluarganya ikut menumpang di pesawat tersebut bisa datang ke posko dengan membawa data diri penumpang dan kemudian akan dicocokkan," ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra pada Sabtu (9/1/2020).

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika mengatakan, sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” ujarnya.


Reporter: Gatot Pujo Nugroho
Penulis: Gatot Pujo Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :