Rekomendasi

Truk Angkut Minuman Kemasan Terguling di Tawangmangu

Jumat, 22 Januari 2021 : 17.34
Published by Hariankota


KARANGANYAR
–Ribuan botol minuman berjatuhan dijalan usai kecelakaan tunggal yang melibatkan truk pengangkut minuman kemasan.  Truk tersebur terguling di jalan tembus di Desa Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar. 


Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Widya S Putri, sebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hasil olah TKP dan informasi dari para saksi diketahui kecelakaan ini terjadi pukul 04.05 WIB. Truk kontainer Nopol B-9650-KEU, dikemudikan oleh Baskoro (51), Warga Desa Paburan, Kecamatan Kemang, Bogor.


“Semula truk tronton berjalan dari arah timur (Magetan) menuju ke arah barat (Tawangmangu). Setelah perjalanan sampai di TKP tepatnya di tikungan Legender Resto, pengemudi truk mengalami rem blong karena tidak dapat menguasai laju kendaraan,” ujar  Jumat (22/1/2021)


Melihat kondisi rem blong,  pengemudi truk kemudian banting setir ke arah kanan. Sehingga truk tersebut terguling tepat di tepi jalan. 


“Jadi kecelakaan tunggal. Kondisi sopir truk mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Tawangmangu,” tambah.


Truk terguling membuat ribuan botol minuman isotonik tumpah ruah di sekitar lokasi kejadian. Saat ini sedang berlangsung proses evakuasi truk nahas tersebut.


“Saat ini proses evakuasi menggunakan crane,” ujar Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto.



Jurnalis : Yan
Editor : Mahardika

Share this Article :