Rekomendasi

Turut Jadi Korban Kecelakaan Sriwijaya Air, Keluarga Pramugari NAM Air Asal KBB Mendapat Santunan Usai Terindentifikasi

Senin, 18 Januari 2021 : 23.02
Published by Hariankota


BANDUNG- Jasa Raharja Jawa Barat menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga Oke Dhurrotul Jannah (24), pramugari NAM Air yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Senin (18/1/2021).


Penyerahan dilakukan Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat Hendri Afrizal kepada keluarga Oke di kediamannya di Kampung Manglayang RT 01/03 Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan disaksikan Kepala Dinas Perhubungan KBB, Lukmanul Hakim, serta perwakilan maskapai Sriwijaya Air.


"Penyerahan santunan ini sudah menjadi tugas kami (Jasa Raharja). Uangnya senilai Rp50 juta dan sudah ditransfer langsung ke nomer rekening ibu korban, sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 Tahun

2017," kata Hendri di sel-sela serah terima. 


Dia menyebutkan, pemberian santunan dilakukan sehari setelah Tim DVI berhasil mengidentifikasi jenazah Oke. Itu sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi saat bertemu dengan Menteri Perhubungan.


Ada tiga hal yang harus segera dilakukan, temukan black box, serahkan santunan ke ahli waris, dan cari apa yang jadi penyebab kecelakaan. 


"Sebelumnya petugas kami sudah datang ke sini untuk melakukan pendataan usai menerima daftar manifes penumpang dari maskapai. Makanya setelah teridentifikasi kami langsung serahkan santunan ini," sambungnya. 


Penyerahan santunan dengan ini merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan.


Pihaknya juga atas nama Dewan Komisaris, Direksi, dan keluarga besar PT Jasa Raharja mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182.


Sementara perwakilan keluarga, Destri Nurhayati mengaku berterima kasih atas santunan yang telah diberikan. Dirinya meminta doa dari seluruh masyarakat agar almarhum kakaknya (Oke) bisa tenang menghadap Ilahi.


"Kami sudah ikhlas atas musibah yang terjadi, dan mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras mengidentifikasi jenazah almarhum," tuturnya.


Reporter: Kusnandar 

Penulis: Kusnandar

Editor: Jumali



Share this Article :