Rekomendasi

Vaksin Covid Mulai Didistribusikan Sejumlah Kabupaten dan Kota di Bali

Selasa, 12 Januari 2021 : 21.01
Published by Hariankota


DENPASAR - Vaksin COVID-19 mulai didistribusikan Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan ke sejumlah Kabupaten/Kota se Bali.


Untuk tahap pertama di distribusikan ke tiga daerah yakni Denpasar, Badung, dan Gianyar. Nantinya vaksin tersebut disimpan terlebih dahulu Dinas Kesehatan Kabupaten. 


"Untuk tahap pertama dikirim ke tiga Kabupaten/Kota yakni Denpasar, Badung, dan Gianyar. Masing-masing Kabupaten/Kota yang itu menerima vaksin COVID-19 dengan jumlah yang berbeda," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya. 


Rinciannya, 12.032 dosis vaksin untuk Kota Denpasar, 4.231 untuk Kabupaten Gianyar, dan 5.533 untuk Kabupaten Badung.


"Wilayah lain akan menyusul, akan ada pendistribusian lagi, dan tergantung ke persediaan vaksin dan kiriman dari pusat juga," imbuhnya. 


Sedangkan jadwal vaksinasi akan dibagi menjadi dua antara Provinsi dan masing-masing Kabupaten/Kota se Bali. Tingkat provinsi, vaksinasi akan dilakukan pada Kamis (14/1) sementara untuk Kabupaten/Kota akan dilakukan pada hari berikutnya yakni Jumat (15/1/2021).


"Pelaksanaan vaksin di RS Bali Mandara, dan di RS lain," imbuhnya.  


Tahap pertama vaksinasi adalah tenaga kesehatan. Pejabat publik juga akan masuk tahap pertama yang akan divaksinasi. Baik  gubernur, dan bupati.



Reporter: Wayan Gede

Penulis: Wayan Gede

Editor: Gunadi


Share this Article :