Rekomendasi

Asosiasi Pusat Belanja Curhat ke Wagub Cok Ace, Imbas Pandemi Covid

Rabu, 10 Februari 2021 : 21.01
Published by Hariankota

Foto Humas 

DENPASAR
- kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga menghilang berimbas pada dunia usaha di kawasan Bali.  


Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Provinsi Bali Gita Sunarwulan menyampaikan situasi yang dihadapi para pengelola  pusat perbelanjaan di Pulau Dewata. 


"Pusat perbelanjaan di Bali mengalami dampak yang cukup signifikan karena pandemi Covid-19,"ungkapnya, Rabu (10/2/2021)


Kalau di daerah lain, imbasnya mungkin tidam separah yang ada di Bali. Karena sektor ekonomi Bali sangat tergantung pada pariwisata.


Selain itu, sejumlah pusat perbelanjaan yang berlokasi di daerah objek wisata juga sangat tergantung pada kunjungan wisatawan manca negara.


"Para pengelola pusat perbelanjaan di Bali telah melakukan berbagai langkah agar bisa tetap bertahan. Termasuk memberikan keringanan sewa pada mereka," urainya. 


Karena hal tersebut, APPBI sangat berharap campur tangan pemerintah agar dapat memperoleh kebijakan yang meringankan seperti dalam hal pembayaran pajak dan tagihan listrik.


Menanggapi apa yang disampaikan Gita Sunarwulan, Wagub Cok Ace dapat memahami situasi yang saat ini dihadapi para pengelola pusat perbelanjaan. 


Secara umum, menurut Cok Ace, persoalan yang dihadapi pelaku usaha di tengah pandemi hampir sama. Untuk persoalan spesifik seperti relaksasi pajak dan keringanan pembayaran tagihan PLN, APPBI diminta membuat permohonan resmi. 


"Nanti kami akan fasilitasi kepada lembaga terkait," tandasnya.




Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :