Rekomendasi

Berprestasi, Kapolres Sukoharjo Diganjar Penghargaan Kapolda Jateng

Senin, 01 Februari 2021 : 19.44
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mendapat penghargaan langsung dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi atas raihan sejumlah prestasinya. Upacara pemberian penghargaan digelar dalam sebuah apel di lapangan Mapolda Jateng, Semarang, Senin (1/2/2021).


Sedikitnya ada dua kasus menonjol di Sukoharjo yang jadi perhatian nasional sukses diungkap Bambang beserta jajarannya dalam waktu relatif singkat yakni, kasus pembunuhan empat anggota keluarga terdiri, bapak, ibu dan dua anak di Desa Duwet, Kecamatan Baki pada Agustus 2020.


Dan satu kasus lagi, yakni tertangkapnya pelaku dan motif pembunuhan seorang wanita, dimana jasadnya ditemukan dalam sebuah mobil yang sengaja dibakar oleh pelaku pada Oktober 2020. Bahkan dalam kasus ini Kapolda turun langsung saat konferensi pers di Mapolres Sukoharjo.


Dalam upacara ini Bambang tidak sendiri mendapat penghargaan. Ia merupakan salah satu dari 97 anggota Polda Jateng yang mendapat penghargaan, selain juga berlangsung penyematan pin emas Kapolri untuk Dirnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko yang berprestasi mengungkap banyak kasus besar.


Berdasarkan rilis yang diterima hariankota.com, Agung disebutkan berprestasi mengungkap pabrik ekstasi dan sabu-sabu (clandestine lab) di Medan 2010, pengungkapan kasus pembakaran 7 Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya pada 2017.


Selain itu, juga berprestasi mengungkap kasus ledakan bom rakitan terkait dengan jaringan ISIS di Ponpes Al-Mujahidin Sebangau Kabupaten Pulau Pisang pada 2018, pengungkapan pembunuhan orang utan di Kabupaten Barito Selatan pada 2018.


Kemudian, Agung juga berprestasi mengungkap kasus terorisme jaringan JAD yang berafiliasi dengan jaringan ISIS di Irak yang berada di Indonesia pada 2019 di Palangka Raya, dan pengungkapan kasus teroris jaringan JAD dengan kelompok Afganistan Abu Hamsyah di Palangka Raya pada 2019.


“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang telah mendapatkan prestasi dalam pengungkapan kasus dan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kapolda Jateng saat memimpin apel pemberian penghargaan.


Di penghujung apel, Kapolda juga berpesan kepada seluruh jajaran Polda Jateng untuk meningkatkan kegiatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19, dan kedepan juga akan dilaksanakan rapat pimpinan tentang kebijakan Kapolri yang baru dalam hal pelaksanaan operasi yustisi.


“Agar anggota selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan sesuai inpres,” himbau Kapolda.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :