Rekomendasi

Empat Hari Tidak Kelihatan, Mbah Sumiyati Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Toko

Rabu, 10 Februari 2021 : 16.05
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Warga Dukuh Sanggrahan RT 01/ RW 04, Desa/Kecamatan Grogol, geger karena penemuan mayat yang telah membusuk di sebuah rumah yang juga sehari - hari dijadikan toko, Selasa (10/2/2021).


Saat ditemukan, identitas mayat yang diketahui berjenis kelamin perempuan bernama Sumiyati (71) tersebut sudah mengeluarkan bau tak sedap. Korban diperkirakan sudah empat hari meninggal dunia.


"Ya, ada penemuan mayat di Dukuh Sanggrahan. Kronologinya, diketahui baru tadi pagi karena warga mencium bau tak sedap," kata Camat Grogol, Sukoharjo Bagas Windaryatno saat dikonfirmasi hariankota.com.


Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban pada Sabtu malam ( 6/2/2021) lalu masih terlihat beraktivitas menjaga toko seperti hari - hari biasanya. Namun sejak itu tidak pernah kelihatan lagi.


"Malam Minggu kemarin, warga masih melihat yang bersangkutan menutup pintu toko. Setelah itu toko tidak pernah buka, dan muncul bau tidak sedap. Maka tadi saat pintu dibuka ternyata yang bersangkutan sudah meninggal," ungkap Camat.


Berdasarkan visum luar yang dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Grogol tidak ditemukan tanda - tanda penganiayaan di tubuh korban. Namun untuk lebih memastikan penyebab kematiannya, jasad korban dikirim ke RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo.


"Dari pihak keluarga sudah dapat menerima atas meninggalnya korban. Tadi dikirim ke RSUD untuk proses pemulasaraan karena kondisi jenazah membengkak. Perkiraan sudah empat hari," imbuh Camat.


Setelah proses pemulasaraan di rumah sakit selesai, jenazah Sumiyati langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum desa setempat.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :