Rekomendasi

Etik-Agus, Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo Terpilih Bakal Dilantik 26 Februari

Sabtu, 20 Februari 2021 : 20.18
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Pelantikan Etik Suryani-Agus Santosa, Bupati - Wakil Bupati Sukoharjo terpilih, rencananya akan dilaksanakan pada 26 Februari mendatang. Pasangan calon (paslon) yang dikenal dengan singkatan EA ini, ditetapkan KPU Sukoharjo sebagai pemenang di Pilkada Serentak Desember 2020 lalu.


Informasi yang didapat hariankota.com, Sabtu (20/2/2021), pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual, serentak dengan sejumlah daerah lainnya mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.


Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Wawan Pribadi saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya sudah mendapat informasi terkait agenda pelantikan kepala daerah terpilih yang akan dilakukan secara virtual.


"Pelantikan menjadi ranah Gubernur Jateng. Informasinya pelaksanaan pelantikan virtual untuk Kabupaten Sukoharjo akan dilakukan di lantai 10 di gedung Menara Wijaya. Undangan dalam pelantikan virtual maksimal 25 orang," terangnya.


Dengan adanya pembatasan undangan tersebut, Wawan berharap acara pelantikan juga bisa disaksikan oleh seluruh anggota DPRD melalui siaran video streaming. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Sukoharjo agar acara pelantikan dapat disaksikan di Kantor DPRD.


Terpisah, Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo Feriyanti menyampaikan, terkait keperluan acara pelantikan pihaknya hanya menyiapkan keperluan untuk pelaksanaan pelantikan virtual saja.


"Kami hanya menyiapkan seragam untuk bupati dan wakil bupati terpilih. Selain itu tidak mengalokasikan anggaran khusus untuk pelantikan karena jadi ranah Pemprov Jateng. Daerah hanya menyiapkan seragam untuk pelantikan,” paparnya.


Disebutkan selain seragam, keperluan lain yang disiapkan yakni, perlengkapan IT untuk zoom meeting penunjang jalannya pelantikan virtual di lantai 10 gedung kantor terpadu Pemkab Sukoharjo, Menara Wijaya.


"Undangan dalam acara pelantikan nanti memang sangat terbatas karena situasinya masih pandemi virus corona," pungkasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :