Rekomendasi

GMNI DIY Siap Bantu Kampanyekan Vaksin Covid-19

Jumat, 05 Februari 2021 : 16.02
Published by Hariankota

Foto Humas 

SLEMAN  -  DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) DIY siap  membantu Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mengkampanyekan program vaksinasi di Kabupaten Sleman.


Hal tersebut disampaikan perwakilan DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) DIY, saat audiensi bersama Sekda Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, beserta jajarannya.


Ketua DPC GMNI DIY, Niko Mardiyansyah, menyebutkan pihaknya siap membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Sleman, untuk mengedukasi masyarakat terkait pemberian vaksin Covid-19.


Niko sebut, masyarakat butuh pemahaman yang benar terkait vaksin di tengah banyaknya kabar hoax yang berkembang saat ini.


“Anggota organisasi kemahasiswaan ini kan kebanyakan perantau ya. Jadi nanti ketika pulang kampung dan ditanya orang tuanya dan masyarakat di daerahnya, bisa menjelaskan informasi yang benar,” ungkapnya.


Sekda Sleman Harda Kiswaya  mengapresiasi inisiatif DPC GMNI DIY untuk turut berpartisipasi dalam mengkomunikasikan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.


"Pemerintah Kabupaten Sleman siap memfasilitasi kegiatan sosialisasi vaksin yang kemungkinan akan diselenggarakan secara online," imbuhnya.  


Sementara Joko Hastaryo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menjelaskan bahwa gerakan 3M atau Cita Mas Jajar merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 dari luar, sedangkan vaksin berperan untuk menjaga tubuh kita dari dalam.


Namun menurutnya sebagian masyarakat belum sepenuhnya yakin dengan kemampuan vaksin ini, bahkan ada juga yang merasa takut.


“Kadang masyarakat membaca berita hanya judulnya saja, maka bisa terjadi kesalahan informasi. Maka sangat penting ya peran dari anak muda untuk mencegah kesalahpahaman masyarakat terhadap vaksin ini,” tutupnya.



Jurnalis : Dan
Editor : Mahardika

Share this Article :