Rekomendasi

Jelang Akhir Masa Jabatan, Wardoyo Dapat Piagam Penghargaan Bapak Pembangunan

Kamis, 11 Februari 2021 : 16.27
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Masa jabatan Wardoyo Wijaya sebagai Bupati Sukoharjo tinggal menghitung hari akan berakhir.  Atas capaian selama memimpin dua periode 2010-2015 dan 2016- 2021, kelompok masyarakat dari Barisan Rakyat Sukoharjo Makmur (Barasukma) memberinya piagam penghargaan sebagai Bapak Pembangunan.


Sebagai bupati, politisi dari PDI Perjuangan ini dinilai berhasil memajukan daerah dengan pembangunan infrastruktur untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Hal itu dibuktikan banyaknya penghargaan yang didapat, baik penghargaan dari pemerintah pusat maupun dari lembaga non pemerintah.


"Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Wardoyo atas prestasinya selama dua periode menjabat telah menunjukkan bukti nyata dan riil," kata Didik Rudiyanto selaku Panglima Rakyat dari Barasukma saat menyerahkan piagam penghargaan di loby kantor bupati, Kamis (11/2/2021).


Piagam Penghargaan sebagai Bapak Pembangunan dinilai pantas diberikan kepada Wardoyo, mengingat atas jerih payahnya  selama menjabat bupati, kemajuan  pembangunan di Kota Makmur di segala bidang begitu pesat dan langsung dapat dirasakan masyarakat.


"Oleh karenanya kami memberikan piagam penghargaan sebagai Bapak Pembangunan. Kalau penghargaan dari pejabat atau instansi mungkin sudah banyak didapatkan. Tapi ini murni (penghargaan) dari rakyat," tegas Didik.


Pantauan hariankota.com, menanggapi pemberian piagam penghargaan tersebut, Wardoyo yang hadir bersama undangan sejumlah pejabat Forkopimda, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Barasukma dan seluruh elemen yang tergabung didalamnya.


"Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sukoharjo yang telah memberikan dukungan, bantuan, dan kerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan selama dua periode (saya) menjadi bupati," tutur Wardoyo.


Menurutnya, penghargaan yang diberikan Barasukma merupakan suatu pengakuan yang luar biasa. Setidaknya dari penghargaan ini, Wardoyo berharap dapat menjadi motivasi bagi bupati dan wakil bupati yang akan menggantikannya pada periode selanjutnya.


"Saya berharap mudah - mudahan bupati dan wakil bupati selanjutnya mampu mewujudkan Sukoharjo makin makmur dan dicintai seluruh rakyatnya," imbuhnya.


Untuk diketahui, berdasarkan rapat paripurna DPRD Sukoharjo dengan agenda Pengumuman Hasil Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo periode 2016-2021 pada Selasa (26/1/2021) lalu, masa jabatan Wardoyo Wijaya sebagai Bupati dan Purwadi sebagai Wakil Bupati periode 2016-2021 akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :