Rekomendasi

Kota Malang Berencana Membuat 570 Sumur Resapan Atasi Banjir

Senin, 08 Februari 2021 : 20.59
Published by Hariankota

Foto Humas 

MALANG
  – Salah satu upaya untuk mengatasi masalah banjir,  Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji akan menginstruksikan setiap kelurahan agar membuat sumur resapan minimal 10 sumur setiap kelurahan.


Ada sekitar 57 Kelurahan di Kota Malang. Jika masing-masing kelurahan membuat 10 sumur maka ada 570 sumur resapan yang dibangun.


Sumur resapan akan menjadi jalan keluar untuk menyerap limpahan air hujan serta menjamin ketersediaan air bersih. Hal ini juga akan mengurangi titik banjir di Kota Malang.


“Sumur resapan telah menjadi prioritas dan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan tiap tiap kelurahan di Kota Malang,” jelas Sutiaji, Senin (8/2/2021) dikutip dari InfoPublik.id


Pernyataan Wali Kota Malang tersebut disampaikan saat menggelar audiensi dengan USAID IUWASH di Balai Kota Malang. Dalam audiensi tersebut, ia melihat langsung dokumentasi hasil Kajian Kerentanan Mata Air dan Rencana Aksi (KKMA-RA) oleh USAID-Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene (IUWASH) Plus.


Hal ini adalah salah satu cara membangun Kota Malang agar terhindar dari krisis air bersih dan bisa meminimalisir terjadinya banjir. 


Menurutnya, pertemuan dengan USAID Plus sangat membantu untuk membangun Kota Malang.

Terutama dalam menangani permasalahan ketersediaan air bersih, sanitasi, dan membangun sumur resapan.


 “Salah satu sorotan yang dalam kajian itu adalah pentingnya sumur resapan,” pungkas Sutiaji.



Jurnalis : Ris
Editor : Mahardika

Share this Article :