Rekomendasi

LPSK Salurkan Kompensasi Bagi Korban Bom Bali I dan II

Kamis, 04 Februari 2021 : 20.15
Published by Hariankota


DENPASAR
-  Kompensasi senilai total mencapai 7,8 M dan diberikan kepada 36 korban maupun keluarga korban tindak pidana terorisme bom Bali I dan II. 

Kompensasi tersebut diberikan 

oleh negara melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).  


"Total kami berikan kompensasi senilai total 7,8 Miliar bagi 36 korban Bom Bali I dan II. Kompensasi ini merupakan amanat Undang-Undang sebagai bentuk perhatian kepada korban," ungkap kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, Kamis (4/2/2020).


Mereka yang menerima kompensasi hari ini merupakan hasil teridentifikasi oleh  LPSK dan BNPT sebagai korban terorisme masa lalu. 


"Untuk korban bom Bali yang  berhak menerima kompensasi ada 45 orang. Dimana 38 orang merupakan  korban bom Bali I dan 7 orang korban bom Bali II," jelasnya.


Dijelaskan juga nilai kompensasi yang diterima para korban sesuai dengan ketentuan yang  ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. Dimana 20 orang korban meninggal dunia menerima Rp 250 juta, 10 orang mengalami luka berat menerima Rp 210 juta, 5 orang luka sedang menerima Rp 115 juta, dan 2 orang mengalami luka ringan menerima sebesar Rp 75 juta.


Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik penyaluran kompensasi oleh LPSK kepada korban  bom Bali I dan II.


"Hal itu sangat membantu korban bom Bali I dan II. Untuk kehidupan selanjutnya, untuk sekolah anaknya atau untuk (modal) mata pencahariannya," pungkasnya.  




Jurnalis : Made 
Editor : Mahardika

Share this Article :