Rekomendasi

Mendagri Keluarkan Inmendagri Terkait PPKM Berbasis Mikro Untuk Jawa-Bali Mulai 8 Februari

Sabtu, 06 Februari 2021 : 22.00
Published by Hariankota


DENPASAR
- Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap dua yang diberlakukan di Jawa Bali akan berakhir pada 8 Februari 2021 mendatang.  


Menteri dalam negeri RI Tito Karnavian sudah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 03 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berbasis  mikro dan pembentukan posko penanganan covid 19 di tingkat desa dan kelurahan.


Yang bertujuan untuk pengendalian penyebaran covid-19. PPKM berbasis Mikro ini kembali ditujukan khusus untuk Jawa dan Bali, yang akan berlaku  dari tanggal 9 sampai 22 Februari 2021. 


"Menindaklanjuti Inmendagri nomor 03 tahun 2021 tersebut pemerintah provinsi Bali berencana akan mengeluarkan surat edaran atau terkait instruksi tersebut namun masih sedang proses finalisasi," papar Sekretaris satuan tugas (Satgas)  penanganan covid -19 provinsi Bali I Made Dentin. 


Nantinya, Inmendagri nomor 03 tahun 2021 ini mengatur tentang PPKn berbasis mikro sampai dengan tingkat rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW) yang berpotensi menimbulkan penularan covid 19.


"Tujuannya agar menambah prioritas wilayah pembatasan sesuai dengan kondisi masing-masing wilayah dan memperhatikan cakupan pemberlakuan pembatasan," pungkasnya.



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika 

Share this Article :