Rekomendasi

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Pameran IKM Bali Bangkit

Sabtu, 27 Februari 2021 : 18.52
Published by Hariankota


DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ny Nur Asia Uno berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Budaya Provinsi Bali, Sabtu (27/2/2021). 

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Menparekraf didampingi Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster.

Setiba di lokasi pameran, Menparekraf Sandiaga Uno beserta rombongan langsung diarahkan meninjau stand di bawah Gedung Ksirarnawa yang memamerkan produk kerajinan tenun khas Bali seperti songket dan endek, serta beragam aksesoris berbahan emas atau perak.

Di sela-sela peninjauan, Ketua Dekranasda Ny Putri Koster menerangkan bahwa pameran yang digagasnya ini bertujuan membantu pelaku industri kecil dan menengah (IKM) Bali Bangkit dari keterpurukan karena lesunya penjualan akibat pandemi Covid-19. 

Lebih dari itu, pemeran ini juga menjadi bagian dari upaya pelestarian kerajinan khas Bali seperti jenis tenun songket dan endek yang belakangan banyak ditiru dan diproduksi secara massal menggunakan mesin atau dibordir.


Reporter: Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Rahayuwati

Share this Article :