Rekomendasi

Pemprov Bali Berkomitmen Bangun Harmonisasi Pertanian, Budaya dan Pariwisata

Sabtu, 06 Februari 2021 : 15.14
Published by Hariankota


DENPASAR
- Wakil Gubernur Bai Tjokorda  Oka Artha Ardana Sukawati menegaskan Pemprov Bali berkomitmen tinggi untuk terus membangun sektor pertanian, budaya dan pariwisata secara harmonis dan mempersempit kesenjangan antara sektor pertanian dan pariwisata yang selama ini terjadi. 


Wagub Bali yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali  Gede Pramana dan Kepala  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Ida Bagus Wisnuardhana menyampaikan bahwasannya keberadaan daripada pariwisata Bali tidak bisa terlepas dari sektor pertanian dan budaya Bali. 


"Ada tiga pilar penting dalam kebudayaan yaitu nilai yang dianut, manusia Bali dan alam Bali," paparnya saat menjadi narasumber dalam Webinar HUT IKAYANA ke 46  melalui aplikasi Zoom, Sabtu (6/2). 


Ketiga pilar inilah lanjut Wagub Bali yang mendukung dan  menghubungkan antara pariwisata dan pertanian. Dimana pertanian melahirkan budaya lalu budaya akan  menarik pariwisata, budaya adalah jembatan emas penghubung pertanian dan pariwisata.  


Disebutkan juga persoalan  budaya, pertanian dan  pariwisata  bukan muncul sejak merebaknya Covid 19. Pemerintah Provinsi Bali  telah menyadari terjadinya  kesenjangan dan disharmonisasi  antara pertanian dan pariwisata  yang berimplikasi  terganggunya budaya Bali. 


“Pemprov Bali sangat komit membangun harmonisasi pertanian, budaya dan pariwisata, dengan demikian pertanian sebagai sumber budaya dan pariwisata yang pada awalnya sebagai sumber pendapatan Bali bisa berjalan beriringan, “tutupnya. 


Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :