Rekomendasi

Pensiun Jabat Wakil Walikota Solo, Ahmad Purnomo Pamit Dari Dunia Politik

Selasa, 16 Februari 2021 : 14.03
Published by Hariankota


SOLO - Achmad Purnomo Wakil Walikota Solo menyatakan, akan pamit dari bingar -bingar dunia politik setelah masa jabatannya bersama FX Rudy Hadiyatmo, Walikota Solo berakhir pada 17 Februari 2021. Salah satu alasannya pamit adalah faktor usia.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan sejumlah fungsionaris pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kota Solo yang datang bersilaturahmi untuk menyampaikan apresiasi atas pengabdiannya selama menjabat Wakil Walikota mendampingi Rudy.

"Saya bangga dan sangat senang. Belum ada rombongan seperti ini yang datang sebanyak ini, apalagi kalau tidak dibatasi karena pandemi disebutkan akan lebih banyak lagi yang datang," kata Purnomo saat menerima kunjungan DPC PBB Kota Solo dikediaman pribadinya di Jl Bhayangkara, Laweyan, Solo, Senin (15/2/2021) malam.

Selain menyambut dengan ucapan terimakasih, Purnomo yang mengaku terharu setelah melihat dan mendengar satu persatu yang disampaikan para tamunya, ia menanggapi dengan permohonan maaf apabila selama mengabdi masih banyak kekurangannya, khususnya bagi Keluarga Besar PBB.

"Saya akan pamit dalam dunia politik. Saya ini sudah tua maka dalam kesempatan ini sekaligus saya pamit dalam dunia politik, namun saya tidak akan tinggalkan masyarakat Kota Solo yang saya cintai ini. Saya akan tetap bersama masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mohon nanti (teman- teman) PBB tetap membantu dalam mengaplikasikan kegiatan sosial saya," pinta Purnomo.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PBB Kota Solo, Ahmad Marsono yang memimpin rombongan menegaskan, sengaja pihaknya datang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Purnomo atas pengabdiannya selama delapan tahun menjadi Wakil Walikota Solo. Kian dekatnya hari purna tugas, diakui ada rasa kehilangan.

"Jujur saja kami merasa kehilangan mengingat dua hari lagi sudah pensiun dalam pengabdian sebagai Wakil Walikota Solo," ungkap Ahmad seperti disampaikan kepada Purnomo dalam pertemuan.

Kepada hariankota.com, Ahmad menegaskan, DPC PBB Kota Solo sangat bangga terhadap figur dan kepribadian Purnomo lantaran selama ini sama sekali belum pernah mendengar kejelekannya sepanjang menjabat sebagai Wakil Walikota Solo.

Sementara, anggota Majelis Dewan Syuro DPP PBB, Awod yang turut menyertai rombongan menambahkan, meskipun nanti Purnomo tidak lagi berkiprah dalam dunia politik praktis, namun ia menyakini masyarakat Kota Solo akan tetap menghormati Purnomo.


Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

"Insya Allah semua pengabdiannya tidak akan sia-sia, dan masyarakat Solo tidak akan mungkin menyia-nyiakan Purnomo walau sebentar lagi akan kembali menjadi masyarakat biasa, bukan pejabat," pungkasnya. (Sapto)

Share this Article :