Rekomendasi

Sambangi Rudy Sebelum Pensiun, DPC PBB Solo Sampaikan Apresiasi

Senin, 15 Februari 2021 : 01.06
Published by Hariankota


SOLO - Panen apresiasi atas capaian kinerja selama memimpin Kota Solo didapat FX Rudy Hadiyatmo menjelang akhir masa jabatannya sebagai Walikota pada 17 Februari mendatang. Tidak hanya tokoh, sejumlah elemen masyakarat juga menyampaikan hal yang sama.


Kali ini jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Solo di pimpin anggota Majelis Syura DPP PBB, Awod, berkunjung menemui Rudy di Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas walikota di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (14/2/2021) malam.


"Kunjungan ini adalah buah dari hasil koordinasi kami, dimana kami menilai selama 15 tahun ini Pak Rudy termasuk yang berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai Wakil Walikota dan Walikota Solo. Maka sangat pantas mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari semua komponen, khususnya masyarakat Solo," kata Awod, yang juga dikenal sebagai aktifis Islam Kota Solo.


Kepada hariankota.com, ia menyatakan bahwa jalinan persahabatan antara PBB dengan pribadi Rudy tidak pernah bisa dipisahkan, apalagi dengan konstitusi yang dapat mejadikan status seseorang dari pejabat menjadi warga sipil biasa, sahabat adalah sahabat.


"Dan Pak Rudy adalah sahabat PBB. Apalagi Pak Rudy ini bukan hanya Walikota Solo tapi beliau adalah Bapaknya Wong Solo, maka bagi yang ingin membangun Kota Solo dengan sungguh-sungguh, menjadi keniscayaan bersahabat dengan Pak Rudy, dan kami tetap akan selamanya bersahabat dengan Pak Rudy" tegas Awod.


Ketua DPC PBB Kota Solo, Ahmad Marsono yang juga turut menyertai menambahkan, sebenarnya banyak kader PBB yang mau ikut dalam kunjungan ini, namun karena masih musim pandemi Covid-19 maka terpaksa jumlah rombongan dibatasi.


"Kami secara resmi mengucapkan terimakasih atas segala pengabdian Pak Rudy selama ini kepada masyarakat Kota Solo," tutur Ahmad yang mengaku sebelum bertemu Rudy, menyempatkan sholat Maghrib berjamaah terlebih dulu di mushola rumah dinas Loji Gandrung.


Keharuan mewarnai saat Ahmad menyampaikan dihadapan Rudy bahwa pihaknya tulus dan jujur menyampaikan apresiasi ini, dan berharap jalinan komunikasi tetap terus berjalan walaupun Rudy dalam dua hari kedepan sudah bukan menjadi Walikota Solo lagi.


"Pak Rudy ini sangat berjasa pada Pak Jokowi dalam pencalonannya menjadi Presiden, dan pencalonan putranya, Gibran Rakabuming Raka dalam pilkada Kota Solo beberapa waktu lalu," imbuhnya.


Menanggapi kunjungan yang berlangsung hampir 2 jam ini, selain mengucapkan terima kasih, Rudy yang tidak banyak berkata - kata hanya menyampaikan, bahwa selama ini dirinya merasa masih kurang baik dalam melayani masyarakat.


"Saya mohon maaf kalau selama ini masih banyak kurangnya dalam pengabdian selama ini. Kunjungan sahabat-sahabat saya dari PBB ini membuat saya senang, karena sebelumnya saya merasa sendirian. Saya kaget sampai ada ucapan ulang tahun juga. Kok bisa-bisanya sampai hapal tanggal lahir saya, padahal saya termasuk yang tidak pernah merayakannya," pungkasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :