Rekomendasi

Sekda Dewa Indra Serahkan SK Pegawai Pemprov Dengan PPPK

Selasa, 09 Februari 2021 : 20.51
Published by Hariankota


DENPASAR
-  CPNS Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan SK bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bertugas di lingkungan Pemprov Bali menerima SK dari Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra.  


Surat keputusan yang diserahkan terdiri dari 41 SK CPNS lulusan STAN, 1 SK CPNS lulusan STTD dan 41 SK PPPK. Penyerahan SK dilaksanakan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (9/1/2021). 


Sekda Dewa Indra menyampaikan, pelimpahan lulusan sekolah kedinasan ini merupakan kebijakan baru yang dimaksudkan untuk memperkuat tata kelola pemerintahan di daerah.


“Misalnya pelimpahan lulusan STAN, ini merupakan komitmen Kementerian Keuangan untuk memperkuat tata kelola keuangan kita di daerah. Karena jumlah SDM di kementerian keuangan dipandang sudah cukup, sementara STAN terus mencetak lulusan, sehingga diambil kebijakan pendistribusian ke daerah,” urainya.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali Ketut Lihadnyana menyebut bahwa ini merupakan kali pertama pengangkatan PPPK di lingkungan Pemprov Bali.


Ada 41 PPPK yang diangkat didominasi oleh tenaga pendidikan dan kesehatan yang merupakan pengisian formasi tahun 2018 dari K2. 


"Khusus untuk CPNS lulusan STAN, mereka didistribusikan ke sejumlah OPD, terbanyak di BPKAD," tutupnya. 



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :