Rekomendasi

Sopir Ngantuk, Truk Muatan Telur Ayam Terguling Tabrak Pembatas Jalan

Rabu, 03 Februari 2021 : 21.08
Published by Hariankota


SUKOHARJO
-  Sebuah truk sarat muatan telur ayam oleng menabrak pembatas jalan hingga terguling di Jl Jenderal Sudirman, Jombor, Sukoharjo. Truk bermuatan sekira 5 ton telur mengalami laka tunggal karena sopir mengantuk saat mengemudi.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pada Rabu (3/2/2021) sekira pukul 01.30 WIB dini hari tersebut. Sopir truk yang bernama Arif Sugiyono warga Blitar, Jatim, tidak mengalami luka yang berarti. Ia hanya syok setelah melihat ribuan telur muatannya tumpah di jalan.


"Saya dari Blitar, Jatim, mau menuju ke Garut Jabar mengirim telur ini," ucapnya saat ditemui di sela evakuasi truk pada pagi harinya.


Akibat tergulingnya truk setelah menabrak pembatas jalan, ribuan telur tumpah di jalan hingga menimbulkan bau amis menyengat di sekitar lokasi kecelakaan. Hanya sekira 10 % dari total seluruh muatan telur yang dapat diselamatkan. Sisanya pecah, bahkan sebagian justru dijarah warga.


Untuk menghilangkan bau amis, satu unit mobil damkar dari Satpol PP Sukoharjo dan satu unit truk sampah dari DLH Sukoharjo diturunkan untuk membersihkan lokasi. Pecahan telur yang berserakan di jalan raya dibawa truk DLH (Dinas Lingkungan Hidup) untuk dibuang.


Terpisah, Kanit Lakalantas Polres Sukoharjo Iptu Jaelani, saat dikonfirmasi hariankota.com membenarkan kejadian laka tunggal truk muatan telur bernopol AG 9971 UK tersebut. Evakuasi disebutkan baru bisa dilakukan pada pagi hari sekira pukul 06.00 WIB.


"Semula truk berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi laka, diduga sopir mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya.Truk oleng ke kanan kemudian menabrak pembatas jalan di sebelah timur jalan," terang Jaelani.


Usai kejadian, truk yang rusak pada bagian depan itu langsung dievakuasi ke tepi jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Sedangkan untuk  kerugian sendiri, ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.


"Untuk penyemprotan dan pembersihan jalan, baru dilakukan tadi pagi olah petugas Damkar dan dari DLH," pungkas Jaelani.



Jurnalis : Sapto

Editor : Mahardika

Share this Article :