Rekomendasi

Wagub Minta Menparekraf Dukung Bangkitkan Pariwisata Bali

Kamis, 11 Februari 2021 : 21.45
Published by Hariankota


DENPASAR
- pembukaan Rapat Kerja Daerah I, periode 2020-2025 di Ubud, Gianyar, Kamis, (11/2), 

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berharap kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Bali memberi arah positif bagi pelaku pariwisata selama pandemi Covid- 19. 


"Pelaku pariwisata di daerah jangan sampai melepas aset-aset yang dimiliki, ditengh sulitnya ekonomi imbas dari pandemi," paparnya, Kamis (11/2). 


Wagub Bali yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebut pihaknya berupaya meminta dukungan berupa  pinjaman lunak atau soft loan kepada  pemerintah pusat melalui Kemenparekraf.  


"Tujuannya membantu industri pariwisata di Bali agar bangkit kembali. Tidak hanya soft loan saja namun  juga  program-program lain untuk membangkitkan ekonomi dan pariwisata juga kami harapkan," paparnya.  


Sementara itu  Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kebangkitan pariwisata Bali harus mendapatkan dukungan penuh. Sebab Bali merupakan tulang punggung devisa negara.


"Selain soft loan, kita juga sedang tengah menyiapkan terobosan Free Covid Corridor (FCC)," tandasnya.


Nantinya yang boleh masuk kesini adalah wisatawan yang sudah mendapatkan vaksin di negara asalnya dan disini dilakukan antigen dan mereka bisa langsung beraktifitas karena mereka sudah free covid. 




Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :