Rekomendasi

Boncengan Bawa Motor Bronjong, Warga Klaten Tewas Tersambar Truk

Selasa, 02 Maret 2021 : 14.34
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Kecelakaan antara sepeda motor Suzuki Shogun Nopol AD 4673 KT membawa bronjong dengan kendaraan truk Mitsubishi Nopol W 9525 NY terjadi di Jalan Raya Baki - Solo Baru, tepatnya di Dukuh Jlopo, Gedangan, Grogol, Sukoharjo, Selasa (2/3/2021) pagi.


Akibat kejadian tersebut, pengendara motor yang diketahui bernama Sugimin (57) warga Dukuh Duwet, Bolali, Wonosari, Klaten, nyawanya tak terselamatkan. Korban meninggal akibat luka parah di bagian kepala sebelah kanan.


“Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit yakni, pengendara motor. Sedangkan satu korban lagi yang diboncengkan, mengalami luka ringan,” kata Iptu Jaelani Kanit Lakalantas Polres Sukoharjo kepada hariankota.com.


Lebih lanjut ia menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat Sugimin yang berboncengan dengan Susanto (56), warga Dukuh Pajangan, Bolali, Wonosari, Klaten, datang dari arah selatan ke utara. Begitu tiba di tempat kejadian, korban berupaya menghindari sebuah truk tak dikenal yang mogok di badan jalan searah dengan laju motornya.


Diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas kendaraan yang datang dari arah berlawanan, korban yang berboncengan membawa bronjong lebar, seketika bermaksud melewati truk mogok tersebut dari sisi kanan. Namun naas, dari arah berlawanan melintas truk Mitsubishi langsung menabrak korban bersama yang diboncengkan.


“Faktor yang menyebabkan kecelakan, diduga pada pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan saat akan mendahului kendaraan lain sehingga tertabrak truk,” imbuhnya


Pengemudi kendaraan truk, yakni Edi Dwi Susilo (35) asal Dukuh/Desa Beloh, Trowulan, Mojokerto, Jatim selamat dan tidak mengalami luka. Sedangkan pengendara motor, meski upaya pertolongan sudah dilakukan, namun meninggal di perjalanan menuju Rumah Sakit Indriati, Solo Baru, Grogol.


Sementara pasca insiden kecelakaan tersebut, anggota Laka Satlantas Polres Sukoharjo langsung turun ke lapangan. Usai melakukan olah TKP, sepeda motor dan truk dievakuasi dari lokasi kejadian.


“Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Satlantas Polres Sukoharjo, untuk dijadikan barang bukti. Kerugian material sekira Rp 1 juta,” pungkas Jaelani.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :