Rekomendasi

Demi Penyatuan Tiga Kubu, DPD KNPI Sukoharjo Dukung Gibran Jabat Ketua Umum

Sabtu, 27 Maret 2021 : 20.15
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Kabupaten Sukoharjo merespons positif dan mendukung usulan DPD KNPI DKI Jakarta agar Gibran Rakabuming Raka menjadi Ketua Umum KNPI periode 2021-2024.


Harapan tinggi digantungkan pada putra sulung Presiden Joko Widodo yang kini menjabat Walikota Solo ini. Gibran digadang-gadang dapat mempersatukan kembali 3 kubu wadah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tersebut.


"Nama Mas Gibran sudah marak jadi pembicaraan di grup (WhatsApp) ketua - ketua DPD KNPI se-Jawa Tengah. Solo sudah siap, Karanganyar melalui ketuanya juga menyatakan siap mendukung," kata Ketua DPD KNPI Sukoharjo, Nanang Nugroho, Sabtu (27/3/2021).


Kepada hariankota.com ia menyampai kan, KNPI dalam waktu dekat akan menggelar konggres bersama. Konggres penyatuan pemuda/KNPI masa bakti 2021-2024 ini dilaksanakan untuk menyatukan 3 kubu yang telah sepakat melakukan islah.


"Dengan munculnya nama Mas Gibran ini, maka kami berharap tidak ada lagi kubu-kubuan di tubuh KNPI. Mereka dapat bersatu lagi demi kebaikan masa depan pemuda, khususnya di Sukoharjo, umumnya untuk seluruh Indonesia," ujarnya.


Menyinggung tentang kondisi di Sukoharjo, Nanang menegaskan hingga saat ini DPD KNPI Sukoharjo tetap solid hanya ada satu, yakni yang dipimpinnya sejak Januari 2020 lalu. Tidak ada kubu - kubuan.


"Sebagai wilayah yang berdekatan dengan Solo tempat tinggal Mas Gibran, kami yakin jika Mas Gibran nanti jadi Ketum KNPI imbas positifnya pasti juga dirasakan sampai Sukoharjo," tuturnya.  


Jajaran DPD KNPI Sukoharjo, sambung Nanang, akan menggalang kekuatan penuh untuk meloloskan Gibran menjadi ketua umum dalam konggres yang bakal digelar tahun ini.


"Kami yakin dari seluruh ketua-ketua DPD KNPI se Solo Raya, sepenuhnya mendukung pencalonan Mas Gibran. Dukungan ini akan kami sampaikan ke DPD KNPI Provinsi untuk diteruskan dalam konggres. Untuk jadwal konggres kami masih menunggu," pungkasnya.



Jurnalis : Sapto 
Editor : Mahardika

Share this Article :