Rekomendasi

Demokrat Sukoharjo Rapatkan Barisan, Tak Akui Pimpinan Hasil KLB

Sabtu, 06 Maret 2021 : 17.49
Published by Hariankota


SUKOHARJO
-  Menghadapi aksi Kongres Luar Biasa (KLB) mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), jajaran DPC Partai Demokrat Sukoharjo tegas menyatakan tetap berada di barisan komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Sugeng Purwoko menepis isu yang merebak, menyebutkan ada sejumlah kader Partai Demokrat dari Solo Raya khususnya Sukoharjo berangkat ke KLB yang berlangsung Jum' at (5/3/2021) kemarin.


"Tegas kami sampaikan DPC Partai Demokrat Solo Raya bahkan Jawa Tengah mendukung kepemimpinan AHY. Saya juga mendengar isu, ada kader Partai Demokrat Sukoharjo yang berangkat ke KLB, katanya 7 orang. Akan kami usut tuntas," kata Sugeng kepada hariankota.com, Sabtu (6/3/2021).


Ia menegaskan, khususnya jajaran pengurus DPC Demokrat Kabupaten Sukoharjo sama sekali tidak mengeluarkan surat utusan atau mandat apapun kepada siapapun untuk datang menghadiri  KLB di Deli Serdang tersebut.


Sejak awal seluruh pengurus Partai Demokrat Se -Jawa Tengah disebutkan Sugeng sepakat mendukung AHY. Ia dan seluruh kader di Sukoharjo tidak akan mengakui kepemimpinan lain selain AHY. Termasuk juga tidak akan mengakui pimpinan hasil KLB.


Sebagai pembuktian kesetiaan pada partai berlambang logo mercy biru dibawah pimpinan AHY,  Sugeng, seluruh jajaran pengurus se-Jateng mengikuti apel yang digelar DPD Partai Demokrat Jateng di Semarang.


"Agendanya dua hari, hari ini (Sabtu-Red) apel siaga dan Minggu besuk deklarasi. Kami jelas menolak KLB itu, karena bikin tidak kondusif. Acara KLB itu ada penipuan yang tersamar. Untuk Jateng 100% mendukung penuh kepemimpinan AHY," tandasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :