Rekomendasi

Gubernur Ajak Organisasi Kepemudaan Bersinergi dengan Pemprov Bali Wujudkan Visi Pembangunan

Sabtu, 20 Maret 2021 : 20.50
Published by Hariankota


BADUNG
- Pemprov Bali giat melaksanakan pemulihan dan pelestarian alam, manusia hingga budaya serta kearifan lokal Bali. Untuk itu Gubernur Bali Wayan Koster mengajak organisasi kepemudaan bersinergi mengimplementasikan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. 


Hal itu disampaikan Gubernur Koster dalam acara pengukuhan Pengurus serta Musyawarah Daerah Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Bali, di Harrys Hotel, Kuta, Badung pada Sabtu (20/3).


"Dan saya mengajak untuk turut serta menjaga dan melestarikan alam Bali beserta isinya sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Bali," kata Gubernur Koster 


Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya memberikan dukungan kepada GM FKPPI Bali dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh GM FKPPI Bali.


Keberadaan organisasi kepemudaan menurutnya juga sangat terkait secara emosional dengan berbagai pengalaman Gubernur yang dikenal aktif berorganisasi sejak masa muda ini. 


“Saya senang bertemu generasi muda FKPPI, ini merevitalisasi semangat muda saya. Jadi walau usia saya 60 (tahun, red), spirit jiwa harus muda,” kata Gubernur Koster disambut riuh para peserta musda. 


Apalagi GM FKPPI dengan latar belakangnya, tentu punya spirit dan stamina lebih, untuk terus mendukung sinergitas dengan pemerintah dan berjanji akan terus melibatkan anggota FKPPI ke depannya.  


Sementara itu,  Didik Supriadi yang dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua GM FKPPI Provinsi Bali Masa Bhakti 2021-2026 sebut salah satu tugas GM FKPPI, yaitu kaderisasi, dengan membina generasi muda dengan kegiatan positif. GM FKPPI disebutnya juga memiliki konsen terhadap pelestarian alam Bali yang menjadi aset daerah.


“Kita siap bersinergi dengan pemerintah (Pemprov Bali, red) dalam peran generasi muda mengambil peran, serta mendorong pembangunan daerah,” tegasnya. 



Jurnalis : San
Editor : Mahardika

Share this Article :