Rekomendasi

Gubernur Bali Vaksinasi Doromg Penurunan Kasus Covid-19

Senin, 01 Maret 2021 : 23.41
Published by Hariankota


DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster sampaikan bahwa tidak ada cara lain untuk mengembalikan kunjungan wisatawan selain mengendalikan terlebih dahulu kenaikan kasus positif harian di Bali. 


“Tidak ada pilihan lain, sudah saya tegaskan kepada bupati/walikota se-Bali. Ayo serius dan ambil langkah, jangan banyak istirahat dalam menangani Covid-19. Kalau kita jaga momentum penurunan kasus untuk seminggu ke depan, saya yakin kepercayaan masyarakat luar dan wisatawan domestik akan meningkat dengan sendiri tanpa diundang,” ucapnya Dialog Produktif Senin Inspiratif bertajuk "Vaksinasi Datang Pariwisata Gemilang" yang disiarkan melalui kanal Youtube pada Senin (1/3) sore secara virtual.


Untuk itu pihaknya terus berupaya dengan berbagai strategi untuk mengatasi pandemi Covid-19  di Pulau Dewata. Hal ini selain bertujuan menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat. 


"Selain tentunya mengembalikan kepercayaan dunia internasional terhadap pariwisata Bali," imbuhnya. 


Starategi yang pertama dilakukan adalah mengendalikan dulu penanganan Covid-19, yakni menurunkan kasus baru, meningkatkan angka kesembuhan dan mengendalikan angka kematian. 


“Sementara untuk vaksinasi, kita juga kebut terus dan kini provinsi Bali jadi yang tertinggi untuk angka persentase pemberian vaksin," lanjutnya. 


Pihaknya juga memprioritaskan para pelaku pariwisata selain  tenaga kesehatan (Nakes). Dengan harapan bisa menciptakan optimisme bagi masyarakat Bali yang kehidupanny banyak ditopang dari sektor pariwisata.




Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :