Rekomendasi

Hari Pertama Bekerja, Etik Sidak Pelaksanaan Vaksinasi

Senin, 01 Maret 2021 : 14.10
Published by Hariankota


 SUKOHARJO – Mengawali hari kerja pertama sebagai Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan sidak pelaksanan vaksinasi tahap dua terhadap pelayanan publik di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Senin (1/3/2021). Kebetulan, jadwal vaksinasi dilakukan terhadap anggota DPRD Sukoharjo.


Pantauan hariankota.com, dalam kesempatan ini, Etik didampingi Direktur RSUD Ir Soekarno, Gani Suharto melakukan dialog dengan beberapa anggota DPRD yang mengantri untuk disuntik vaksin, selain juga berdialog dengan petugas medis yang melayani vaksinasi.


“Saya ingin melihat sejauh mana pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini dimana sasarannya adalah petugas pelayanan publik,” katanya.


Pogram vaksinasi menurutnya,  adalah upaya pemerintah untuk menekan angka peningkatan kasus positif corona. Nantinya, vaksinasi di Sukoharjo juga akan menyasar pada guru sekolah dan madrasah.


“Setelah divaksin jangan lantas meremehkan, karena vaksinasi yang dilakukan bukan segalanya, vaksinasi hanya untuk meminimalisir penyebaran virus,” ujarnya.


Dijelaskan, hingga saat ini program vaksinasi pada tahap pertama di Kota Makmur sudah berjalan untuk tenaga kesehatan. Nantinya setelah  tahap dua dengan sasaran petugas pelayanan publik selesai, maka akan dilanjut dengan sasaran berikutnya yakni pedagang pasar hingga masyarakat umum.


"Untuk itu, kami kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan prokes agar kasus corona di Sukoharjo segera selesai," imbuhnya.


Setelah beberapa saat di RSUD Ir Soekarno, bupati kemudian undur diri kembali ke kantor Pemkab Sukoharjo Sejumlah agenda sudah menanti diantaranya, rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan ada juga rapat dengan BPK. 




Jurnalis : Sapto 
Editor : Mahardika

Share this Article :