Rekomendasi

Jabatan Sekda Sukoharjo Definitif Masih kosong, Budi Kembali Dilantik

Senin, 08 Maret 2021 : 18.40
Published by Hariankota


SUKOHARJO
  – Budi Santosa kembali dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo untuk mengisi kekosongan lantaran hingga kini belum ada pejabat definitif. Budi kembali dipercaya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui Surat Keputusan Nomor 821.2/0163/2021.


Pantauan hariankota.com, disaksikan sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo dan seluruh Camat, pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lobby Ruang Bupati, Senin (8/3/2021).


Budi sebelumnya selain dipercaya sebagai Pj Sekda juga sempat menjabat Plh Bupati mengisi kekosongan hingga Etik Suryani dan Agus Santosa dilantik sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dilantik.


"Pj Sekda sesungguhnya sama dengan Sekda definitif, karena Pj Sekda mempunyai tugas dan fungsi yang sama,” kata Etik usai melantik Budi.


Menurutnya, tugas Pj Sekda antara lain melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu bupati dan wakil bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemkab Sukoharjo.


"Kami berharap Pj Sekda mampu menjadi penggerak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemkab Sukoharjo. Dapat membantu mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati untuk mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang lebih makmur," ujarnya.


Terkait dengan permasalahan pandemi virus corona yang sampai saat ini belum berakhir, Etik berharap kepada Pj Sekda dapat terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan mengambil langkah - langkah strategis penanganannya.


Sementara, Budi setelah dilantik kembali mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Ia menyatakan siap bekerja secara profesional di jajaran Pemkab Sukoharjo.


“Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ini bukan hal baru karena sebelumnya saya sudah diberi amanah menjabat Pj Sekda Sukoharjo dan ini kembali dilantik atau diperpanjang,” pungkasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :