Rekomendasi

Kejutan, Kaesang Jadi Bos Baru Laskar Samber Nyawa, Berkomitmen Bawa Perbedaan

Sabtu, 20 Maret 2021 : 19.27
Published by Hariankota


SOLO-  Nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep akhirnya menjawab pertanyaan publik terkait siapa pemilik baru klub sepak bola Persis Solo beserta manajemennya yang juga baru.


Adik Walikota Solo, Gibran Rakabuming ini resmi mengakuisisi 40% saham Persis Solo. Dengan komposisi itu, Kaesang menjadi pengendali utama tim berjuluk Laskar Samber Nyawa dibantu manajemen baru.


Pantauan hariankota.com, sebagai pemilik saham terbesar, saat perkenalan dengan manajemen baru di Stadion Manahan, Sabtu (20/3/2021), Kaesang menyatakan berkomitmen menjadikan Persis Solo sebagai klub sepak bola yang patut diperhitungkan.


"Kami sudah menggandeng beberapa sponsor untuk bekerja sama. Ini bentuk komitmen bersama memajukan Persis Solo. Tidak seperti sebelumnya yang sering tidak ada sponsornya," katanya.


Kaesang yang hadir mengenakan jersey Persis Solo warna merah bernomor punggung 3 itu, berharap masyarakat memberikan dukungan agar Persis Solo dapat bersaing di kancah nasional.


"Kerja sama sponsor ini (nanti) diharapkan berjalan dalam jangka panjang. Agar Persis memiliki pemain yang bagus dan bisa menjaring putra daerah. Komitmen dari saya, Persis Solo (masuk) Liga I harga mati. Itu saja dari saya," tegasnya.


Diketahui perjalanan Persis Solo dengan manajemen baru diawali ketika Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, memiliki 30% saham. Setelah itu muncul Erick Thohir turut serta menjadi pemilik saham.


Erick yang kini menjabat Menteri BUMN itu resmi menguasai 20% saham PT Persis Solo Saestu (PSS). Adapun 10% saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.


Diketahui, nama Kaesang dan Kevin sudah menguat sejak sepekan terakhir. Adapun munculnya nama Erick Thohir baru menjelang detik-detik terakhir mendekati pengumuman manajemen baru.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :